Dikit Lagi Kangen

pixabay.com

Mantap. Dikit lagi gue lulus dari SMK. 3 Tahun kenapa gak berasa banget ya. Perasaan baru kemarin masuk SMK. Ah, basi banget kata-kata gue. Kata-kata setiap anak yang mau lulus dari sekolah pasti gitu. Gak kerasa ya, eh bentar lagi lulus, eh eh eh..

Sekarang, gue lagi di tahap Ujian Sekolah. Tahap dimana selangkah lagi langsung Ujian Nasional. Gue masih bingung, mau kerja apa kuliah. Kalo kerja bingung kemana, karena ijazah baru SMK doang. Kalo kuliah, takut kalah saing walaupun udah masuk SNMPTN.

Banyakin doa aja sih ini, semoga gue lolos SNMPTN nya terus masuk ke universitas yang gue tuju. Gue pilih Universitas Negeri Jakarta sama UPN Veteran Jakarta. Soalnya cuma bisa pilih dua universitas, dan salah satunya itu 2 fakultas. Dan gue tetep pilih fakultas yang nyambung sama jurusan gue pas SMK, Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Doain lolos, ya! :D

Kalo gak ke terima, gue pengin cari kerjaan gitu. Tapi enggak tau, yang lulusan SMK kayak gue gini kerjanya ngapain. Kalo yang lulus S1 mah pasti kan kerjaannya enak. Walaupun banyak sih, berita-berita S1 nganggur gitu.

Tapi, yang namanya rezeki gak kemana sih ya. Yang penting banyak usaha sama doa aja dari diri kita. Insya Allah, sesuai rencana kok. Kalo enggak, pasti Allah punya rencana lain yang lebih baik buat gue, dan gue percaya banget sama itu.

Ngomongin soal SMK, yang jelas gue bakal kangen sama temen-temen gue yang udah 3 tahun bareng-bareng. Serius, ini gak bullshit. Gimana ya, dari muka yang masih agak polos lah ya masuk ke SMK, pas sekarang lulus nya rusak. Dalam arti lain ada bekas bekas jerawat gitu rusaknya, kebanyakan kenal sama cewek. Wkwkwk.

Dan gue yakin, ini bakalan sama kayak zaman gue SD dan SMP. Setelah lulus, pasti kita jarang banget ketemu, ketawa bareng, bercanda bareng, dimarahin guru bareng, di hukum bareng. Pokoknya banyak banget bareng nya deh, sampe sampe gue bingung harus ngungkapin kangennya gimana nanti.

Sekarang sih lagi banyak banyaknya ikhtiar gue. Biasa, mau UN. Eh enggak deh, emang gue mah kan rajin. :D

Doain gue dan semua temen-temen yang mau lulus tahun ini ya. Biar jadi manusia yang berguna bagi Indonesia, apalagi kamu. Huh, semoga..
Bagikan Ke:

1 comment:

  1. Kerja lulusan SMK juga lumayan sih.. cukup enak. Tai menurut gue, mending kuliah aja deh kalo ada modalnya. 😂

    ReplyDelete