Sensasi Penginapan yang Seru? Ke Sensa Hotel Bandung Aja

Bandung memiliki icon belanja yang sangat terkenal, yaitu Cihampelas. Daerah kawasan belanja yang setiap turis tertarik untuk mengunjunginya. Selain tempatnya berada di pusat kota Bandung yang strategis, kawasan ini pula yang menjadikan kota Bandung selalu ramai oleh pengunjung.

Terdapat penginapan hotel di daerah ini, yaitu Sensa Hotel Bandung. Hotel ini berada di Jl. Cihampelas, Bandung. Kamu dapat melakukan pemesanan di situs terpercaya seperti Traveloka.com. Hotel bintang empat ini ada di kawasan Cihampelas sehingga sangat strategis. Kesan modern juga nampak pas melekat pada hotel di tengah kota ini. Desain bangunannya menarik, berkonsep modern minimalis. Lokasinya dekat dengan Cihampelas dan Kebun Binatang Bandung.

Sumber: dheekan.deviantart.com

Menginap di hotel ini, artinya kamu harus bersiap untuk menjelajahi kota Bandung dengan aneka tempat wisata menarik dan kuliner yang enak-enak tentunya. Diantaranya sebagai berikut:

Cihampelas Walk

Ini dia rajanya Mall di kota Bandung. Konsep yang dibangun dengan nyaman dan udara sejuk nan alami menyuguhkan kombinasi indoor dan outdoor Mall. Hal tersebut menjadikan Cihampelas Walk terlihat berbeda dengan mall-mall lainnya. 

Sumber: anekatempatwisata.com

Tempat ini cocok untuk segala kalangan, dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Berbagai macam outlet pun terjaja rapih di sini. Menikmati Mall kelas atas ini berarti kamu akan menikmati kesejukan hawa pegunungan yang khas. Nikmati sensasi shopping dengan nuansa berbeda ini.

Selain tempatnya yang nyaman, Ciwalk dibangun dengan outlet-outlet sekitarnya yang dibangun berdasarkan patung karikatur superhero seperti Spiderman, Superman, dan lain-lain.

Mall yang luasnya 3hektar lebih ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00. Waktu ketika kamu mengunjunginya memiliki nuansa yang berbeda baik itu pagi, sore atau malam. Ya, kamu akan merasakan nuansa berbeda karena pengaturan lampu yang sudah diatur sedemikian rupa.

Jaraknya hanya 0.29km dari Sensa Hotel Bandung. Jarak yang dekat ini membuat kamu nyaman berbelanja dan leluasa untuk menghabiskan waktu shopping di Mall berkelas ini.

Taman Film Pasopati

Merupakan tempat yang dikonsep dengan sangat unik yang dikhususkan untuk memutar berbagai macam film. Terutama yang sering diputar disini adalah film kartun. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir ketika hendak mengajak keluarga kamu ke tempat ini.


Sumber: bandungvariety.wordpress.com

Tempatnya yang rapih dikelola dengan sangat apik, tempat ini menjadi favorit liburan untuk keluarga. Disamping gratis, tempatnya pun mendukung, dengan fasilitas layar besar dibawah lalu lintas jembatan layang. Ide ini, menurut sebagian masyarakat kota Bandung itu keren.

Bioskop gratis di ruang terbuka ini dibangun baru-baru ini. Kamu yang menginap di Sensa Hotel Bandung, wajib banget mencoba sensasi berbeda, menonton di Taman Film Pasopati. Hanya berjarak 0.5km dari Sensa Hotel Bandung, kamu dapat berjalan kaki saja untuk menuju Taman Film Pasopati.

Paris Van Java

Pernah mengenal istilah Paris Van Java? Ya, itu dia, sebutan atau nama lain dari kota Bandung. Eropa-nya Jawa Barat. Siapapun yang ke Bandung, wajib banget mengunjungi tempat ini. Apalagi jika kamu penyuka kuliner. Di tempat ini berbagai macam resto dan cafe berjejer, menjajakan hidangan yang lezat dan pastinya bikin kamu ketagihan.

Tempatnya juga cukup luas. Kamu dapat berjalan-jalan mengunjunginya, karena di Mall ini sering diadakan pameran atau event-event menarik. Tempat ini pun dikenal dengan one stop shopping. Kamu pasti betah berlama-lama di tempat ini. Itu mengapa, masyarakat Bandung menjadikan  tempat ini salah satu tempat nongkrong yang asyik dan seru.

Jaraknya hanya 1.2km dari Sensa Hotel Bandung. Berlokasi di Jl. Sukajadi No.137-139, Bandung.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo merupakan lambang dari kebudayaan kota Bandung. Seni Angklung yang dipertunjukan sangat menarik sekali, sehingga menjadi daya pikat tersendiri. Saung Angklung Udjo kerap kali disebut sebagai one stop cultural workshop.

Selain menonton pertunjukan Angklung yang dimainkan dengan instrument pentatonik dan diatonik. Instrumen ini telah dimulai sejak tahun 1961 yang dipelopori oleh Udjo Ngalagena. Ada dua macam pertunjukan disini yaitu Internal dan Eksternal. Kamu dapat menikmati aktivitas lainnya seperti:
  • Souvenir yang akan melengkapi kunjungan kamu. Souvenir berupa Angklung ini dapat menjadi cinderamata atau oleh-oleh untuk orang tersayang.
  • Kulineran. Disini kamu akan disuguhkan dengan nuansa Sunda dengan hidangan khas Sunda pula. Jadi, jangan khawatir kelaparan ketika mengunjungi Saung Udjo.
  • Edukasi. Disini kamu dapat belajar budaya khas Sunda, khususnya Angklung.
  • Taman Belakang yang menyenangkan dengan udara sejuk. Pas untuk kamu yang mau menikmati suasana kota Bandung.
Jika ke tempat ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen penting kamu dengan pemain musik Angklung atau pelopornya sendiri yaitu Udjo Ngalagena. Dan bersiaplah untuk menyaksikan pertunjukan Angklung yang memukau.

Jaraknya hanya 5.5km dari Sesa Hotel Bandung. Lokasinya tepat di Jl. Padasuka 118, Bandung.

Bagaimana? Yuk, langsung ajak teman, sahabat, dan keluarga kamu untuk menjelajahi kota Bandung yang punya tempat menarik, yang pastinya juga akan memberikan kesan tersendiri untuk kamu. Apalagi, dengan menginap di Sensa Hotel Bandung. Pasti jadi makin seru dan menyenangkan.

Bagikan Ke:

18 comments:

  1. Artikel nya bagus, lengkap dan jelas.. disimpen dlu sapa tau nanti mau berkunjung ke sna..trims

    ReplyDelete
  2. Mall yang luasnya 3hektar lebih ini
    Itu 3 hekyar lebih berapa yu? Harus jelas dong
    Terus berapa panjang dan lebrnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, berapa ya detail panjang sama lebarnya. Gue gak itungin tuh, nik. :D

      Delete
  3. Ane tinggal di bandung gan, jadi ga perlu nginep di hotel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong, ya. Siapa tau gitu, bosen dirumah pengin jalan-jalan, hehe

      Delete
  4. Lumayanlah gan infonya siapa tahu nanti di masa depan bisa liburan ke bandung.

    ReplyDelete
  5. Yesss.... kangen Bandung.
    udah lama ndak kesana...

    keren dah hotelnya itu ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesana lagi lah mas, jangan sampe enggak :D

      Delete
  6. Wih, desain hotelnya bagus banget. kebetulan nih, ada referensi. Minggu depan pas mau ke bandung :D

    ReplyDelete