Belajar Jadi Orang Jaman Dulu


Pas banget baru kemarin, sekolah gue ngerayain hari Kartini. Kenapa bukan tanggal 21? Malah tanggal 22? Karena biar acara nya sekaligus ngerayain HUT sekolah gue juga. Yang kebetulan beda 1 hari sama hari Kartini.

Di hari itu ada upacaranya. Yaiyalah. Udah pasti kalo itu mah. Nah yang jadi petugasnya itu cewek. Ya namanya juga kartini, sekali-kali petugasnya itu cewek semua. Dan lebih leganya lagi, OSIS cewek juga lumayan banyak, jadi gak ada kesusahan dalam menentukan petugas-petugasnya.

Oh iya, kebetulan gue OSIS di sekolah sekarang. Dan udah 1 minggu ini, kita pulang sore karena latihan upacara buat ngerayain hari Kartini sekaligus ulang tahun sekolah. Dengan bimbingan pembina siswa dalam latihan, semua berjalan lancar.

Di hari itu, semua anggota OSIS menggunakan adat betawi. Dan siswa lain, adat daerah masing-masing. Walaupun ada sih, murid yang pake baju bukan dari daerahnya. Tapi di hari itu banyak banget, muka-muka yang gue gak kenal. Mungkin karena bedak yang mereka pake ketebalannya lebih dari 3cm kali ya. Hmm..

Setelah upacara selesai dan persiapan ke acara selanjutnya, kita sempet foto-foto bareng. Ya walaupun gak semua, cuma lumayan lah. Ini ada salah satu fotonya. Btw, abaikan muka gue itu ya. Takutnya lu langsung masuk IGD gitu, wkwk.


Acara selanjutnya pun dimulai, yaitu acara karaoke dari tiap kelas. Jadi tiap kelas ngirim perwakilannya buat nyanyi di depan, terus diliat sama didenger siswa-siswa lain. Dan gue adalah, salah satu dari perwakilan itu.

Ini pertama kalinya gue nyanyi didepan orang, yang biasanya cuma nyanyi di kamar mandi. Dan pertama kalinya juga, suara absurd gue terdengar oleh orang-orang yang tak bersalah. Huft. Gue nyanyi di depan gak sendiri. Jadi duet gitu sama temen sekelas.

 

Acara di hari itu menyenangkan banget. Walaupun waktunya cepat berlalu karena kebetulan itu hari Jumat. Jadi sebelum sholat Jumat siswa-siswa udah harus pulang kerumah.  Dan yang biasanya acara disekolah gue itu tiap kelas bawa tumpeng. Kali ini bawanya itu, makanan hasil perkebunan gitu. Jadi lebih kerasa lah kesederhanaannya. Apalagi, ditambah baju-baju adat. Jadi ngerasa kayak orang dulu gitu.
Bagikan Ke:

38 comments:

  1. Emang bedak yg dipake orang2 diukur kali bang?
    Kurang kerjaan banget y ngukur bedak yg dipake
    .
    Itu orang2 pada pingsan ga pas abang nyanyi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ngukur. Cuma ngeliat dengan teliti. Wkwkwk

      Enggak. Mereka enggak pingsan. Cuma kayak sakau gitu langsung. Hmm..

      Delete
  2. Yu, foto pertama. Cewek. Jilbab Item. Yang ada tangan di pundaknya. Boleh tuh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang itu, lu udah telat, Feb. Soalnya doi gak punya pasangan. Sabar, ya. Wkwkwk. :D

      Delete
  3. Wah jadi teringat masa masa sekolah dulu nih gan :-D

    ReplyDelete
  4. Suara absurd. Hahaha. Nggak papa, kan ada temen duetnya juga.

    Fix. Jadi orang dulu itu enak. Sederhana. Dan bisa pake baju adat. Kalau pas sekarang, palingan kalau nggak acara sekolah, acara nikahan. *ini apa dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan masalah ada temen duetnya, malunya itu lho. Pft..

      Iya, pake baju adat gitu biasanya pas acara nikahan doang kalo jaman sekarang :D

      Delete
  5. Bukan calon penyanyi profesional nih :D masak pakai media baca lirik :3

    #BTW upload Videonya juga lah Bro :D Kali aja bias nyembuhin selera musik saya yang buruk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bukan, soalnya gak apal sama lagu itu. Masa iya udah suara ancur, liriknya juga ancur. Ntar nyanyi nya gimana, wkwkwk.

      Jiah. Kayaknya itu gak di videoin deh, Rief. Soalnya cuma di foto aja. :D

      Delete
  6. wah multi talanta sekali kaka
    terima kasih. bhay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan yang multitalenta-_- Kalo suara bagus tuh, baru.

      Delete
  7. Assalamualaikum bang pitung, ternyata bang pitung itu masih ada ganteng banget :D
    Btw bang pitung itu bawain lagu saha ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, bang Pitung. Wkwkwk. Gak jago silat nih :/

      Lagunya viera tale - seandainya, kalo gak salah. Wkwkwk agak lupa soalnya. :D

      Delete
  8. Dapet banget feel nya Wahyu kamu pake kostum cowok ala-ala betawi gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, padahal bukan orang betawi nih :|

      Delete
  9. Lu nyontek itu dan nyanyinya?
    walah!!!

    ReplyDelete
  10. jadi inget jaman gue kartinian pas sekolah :'D btw, bener tuh, pas gue liat muke lu gue ampir pingsan mau masuk ugd hehehe canda guys

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekolah lagi aja, biar bisa ngerasain kartinian. Wehhh, udah keluar belum dari UGD? Wkwkwk

      Delete
  11. keren banget kostum betawinya gan hahaha

    ReplyDelete
  12. makin keren aya gan blog lu haha

    ReplyDelete
  13. Wah, di sekolah gue juga sama nih! Memperingati hari kartini semuanya jadi serba cewek! Haha!

    Gue sampe ikutan jadi cewek malah... (lho?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake kebaya, pake konde, pake lipstik, pake make up juga dong, Rif? Wkwkwk

      Delete
  14. mukanya gitu amat om pas selfie & megang mic : ))

    ReplyDelete
  15. Hanjirlah nyanyinya sambil nyontek dari hape. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue enggak apal lagunya, Di. Temen gue yang cewek itu tuh, yang pilih. Pft

      Delete
  16. Hari Kartini tahun lalu sekolah gue pada make baju batik yang cowoknya. Ceweknya pada make kebaya. Kalo soal lomba, lombanya itu kayaknya gak niat banget. Diiringi dengan belajar-_-
    Ada yang belajar ada yang ikut lomba-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw, mungkin guru lu enggak mau muridnya enggak belajar kali, Za. Jadinya, begitu. Ada yang belajar, ada yang lomba. :D

      Delete
  17. Njir, jadi kangen acara-acara di sekolah. :( Itu megang hape maksudnya liat lirik lagu? Wahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah, Yog. Sekolah lagi gih lu, wkwkwk. Iya, kok tau lu? Gue gak hafal lirik soalnya-__-

      Delete
  18. Dulu waktu SD, kalo ultah jakarta ke sekolah yang cewek pake kabaya, yang cowok pake sarung.. persis kayak gitu. Nostalgia :D ahahahha

    ReplyDelete
  19. Asik juga memakai pakaian jaman dulu sesekali. Asik

    salam,
    http://alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete